ANALISIS DESAIN USER INTERFACE PADA SITUS WEB DAN APLIKASI VIDIO

Main Article Content

Husnul Khuluq Rifqi
Aileena Solicitor Costa Rica El Chidtian

Abstract

Analisis User Interface pada situs web dan aplikasi Vidio adalah evaluasi tampilan dan pengalaman pengguna. Tujuannya meninjau kualitas desain dan memastikan pengguna dapat dengan mudah dan efektif menggunakan situs web dan aplikasi. Faktor-faktor seperti tata letak, warna, font, kontras, dan navigasi harus diperhatikan. Tata letak yang baik memudahkan pengguna menemukan informasi. Warna dan font harus mudah dibaca dan tidak mengganggu penglihatan. Kontras yang tepat penting untuk kejelasan informasi. Navigasi yang intuitif memudahkan pengguna menavigasi situs web dan aplikasi. Analisis UI juga memperhatikan pengalaman pengguna keseluruhan, termasuk pendaftaran, pencarian konten, dan interaksi fitur lain. Pengalaman pengguna yang baik meningkatkan kepuasan dan penggunaan situs web dan aplikasi secara teratur. Analisis UI penting untuk meningkatkan kualitas desain dan pengalaman pengguna di situs web dan aplikasi Vidio.

Article Details

How to Cite
Rifqi, H., & Solicitor Costa Rica El Chidtian, A. (2023). ANALISIS DESAIN USER INTERFACE PADA SITUS WEB DAN APLIKASI VIDIO. ASKARA: Jurnal Seni Dan Desain, 2(2), 98-108. https://doi.org/10.20895/askara.v2i2.1129
Section
Articles

References

Bank, C. & Cao, J. (2014). Web UI Design Best Practices.
Fasafaisal. (2021). No Title. https://elib.unikom.ac.id/files/disk1/748/jbptunikompp-gdl-fasafaisal-37384-8-(10)unik-i.pdf.
Nawawi, F. . (2014). Perancangan Komunikasi Visual Berbasis Multimedia Pada Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia Pro2 Semarang.
Rosandiena, T. T., & Indrojarwo, T. B. (2018). Perancangan Website sebagai Media Penjualan Online IKM di Jawa Timur. 1, 7.
S.Sridevi. (2014). User Interface Design. International Journal of Computer Science and Information Technology Research. 2(2), 415–426.
Stone, D., dan Jarett, C. (2005). User Interface Design and Evaluation. Elsevier Inc.
Wicaksono, B. L., Susanto, A., & Winarno, W. W. (2012). Evaluasi Kualitas Layanan Website Pusdiklat BPK RI Menggunakan Metode Web-Qual Modifikasi Dan Importance Performance Analysis. Media Ekonomi & Teknologi Infor-Masi, 19(1), 21–24.
Yuhefizar. (2012). Pengertian Aplikasi Menurut Para Ahli dan Sejarah Aplikasi. https://www.materi.carageo.com/pengertian-aplikasi-menurut-para-ahli/