ASKARA: Jurnal Seni dan Desain terbitan Fakultas Rekayasa Industri dan Desain, Institut Teknologi Telkom Purwokerto. Terindeks dengan Google Scholar dan Mendeley.

Kami hadir kembali untuk edisi ASKARA Vol. 1 no. 2 bulan Desember 2022 mendatang. Kami mengundang submisi naskah manuskrip atau artikel ilmiah yang berkaitan dengan Desain Komunikasi Visual, Desain Produk dan Seni Visual secara umum. Fokus dan ruang lingkup ASKARA, dapat dilihat pada tautan berikut:

https://journal.ittelkompwt.ac.id/index.php/askara/FokusdanRuangLingkupSubmisi

kami tunggu paling lambat tanggal 10 Oktober 2022 untuk rencana penerbitan ASKARA Vol. 1 no. 2 bulan Desember 2022 melalui Open Journal Systems (OJS): https://journal.ittelkom-pwt.ac.id/index.php/askara
Salam dan Terima Kasih.

Fakultas Rekayasa Industri dan Desain-Institut Teknologi Telkom Purwokerto
Surel: askara@ittelkom-pwt.ac.id
Web: https://journal.ittelkom-pwt.ac.id/index.php/askara

ISSN 2962-0287

Vol 1 No 1 (2022): ASKARA JUNI 2022

Vol.1, No.1, Juni 2022

Jurnal ASKARA merupakan media publikasi hasil penelitian ilmiah dalam bidang keilmuan seni visual, komunikasi visual dan desain yang lebih luas. Askara berupaya merepresentasikan dan berperan aktif dalam perkembangan wacana interdisiplin keilmuan, penelitian, dan publikasi keilmuan Desain Komunikasi Visual, Desain Produk dan Seni Visual secara umum, baik di lingkup akademis maupun praktisi.

Published: 2022-07-29

View All Issues

 

Pemaknaan dan Filosofi Logo Askara:

Logo Askara mengambil bentuk dasar dari tumbuhan, seperti halnya ilmu pengetahuan yang akan selalu tumbuh seiring perkembangan zaman. Pada bagian atas huruf divisualkan dengan pendekatan simbol untaian tali yang saling terkait. Bentuk ini sebagai representasi jalinan hubungan antar sesama disiplin ilmu, peneliti, dan wacana yang ditawarkan dari jurnal Askara. Untuk penggunaan huruf alfabet kecil sebagai wujud rendah diri dan berlaku adil terhadap seluruh kajian ilmu. Pada warna menggunakan warna dasar merah dan orange yang dikaitkan dengan makna harafiah Askara, yaitu sinar. Cahaya sinar inilah yang akan menerangi prodi DKV ITTelkom dan Desain Produk, Fakultas Rekayasa Industri dan Desain untuk selalu bersinar bersama-sama dalam dunia seni (visual) dan desain.